TESTE TEMPLATES



Tutorial CorelDraw Membuat sandal

Yupe..
Beberapa hari yang lalu.. aku mencoba membuat sebuah objek (sandal jepit) dengan corel draw.. :P
Yang hasilnya seperti ini..

Yupe.. tentunya itu vector-based (berbasis vector)..

Itu merupakan sandal jepit pasi3n_rsj .. :P hehehehe..
Alias sandal jepit yang wajib dimiliki dan dipakai oleh semua pasi3n_rsj .. ;{
Hehehe
OK.. mungkin aku akan sedikit ngasih tips and triknya, tentang gimana cara aku mbikin sendal jepit ala pasi3n_rsj .. hehehehe..
Hikss.. hiks..
Aku membuat sendal itu dari bentuk awal seperti ini…

Aku membuatnya dari 2 lingkaran atau oval && 1 persegi atau bujur sangkar..
Semua bentuk itu bisa didapat di toolbox dari Corel Draw.. yang ada di sebelah kiri dari environment Corel draw..
Abis itu aku melakukan welding terhadap ketiga object tersebut.. yang hasilnya kaya gini :

aku melakukan itu dengan cara pilih ketiga objek tersebut, abis itu pilih weld yang ada di toolbar ..
abis di weld – or welding proses aku ngelakuin sedikit shaping dan sedikit rotating -> pemutaran yang hasilnya seperti ini ..

Emm.. tentunya aku juga ngelakuin coloring -> pewarnaan, yang tadinya colorless menjadi pink
Sampai disitu aku putusin untuk minum kopi duluw.. soalnya aku ngerasa agak sedikit ngantuk.. hehehe ;P
Srupuut.. ahh.. segar.. hehehe ;P ada yang mau..??
OK lanjuut.. hehehe ;P
Nah abis itu aku mbikin tali untuk sendalnya..
Awalnya aku ngebuat lingkaran tapi dalam bentuk setengah lingkaran, tapi aku hanya ngambil outline-nya aja..
Hasilnya kaya gini ..

Itu adalah 2 objek setengah lingkaran yang aku rotate dan aku tempelin tepat di bagian tali sendal jepit.. ;?
Nah setelah aku menebalkan semua bagian outline-nya hasilnya akan kaya gini..

Abis itu aku ngasih shadow untuk mengilustrasikan sendal itu tidak menyentuh tanah..
Dan hasilnya kaya gini ..

Selain ngebuat shadow aku juga mbikin sandal itu jadi berwarna biru, karena pas aku tes2.. dengan warna yang berbeda.. eh.. ternyata warna biru terlihat lebih anggun,, ;P
kasih tanggapan yaa kang….

1 komentar:

Posting Komentar

Baca Juga

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More